Berita

Polres OKU Timur Polda Sumsel Lakukan Monitoring Gereja Pastikan Situasi Kondusif Jelang Perayaan Natal

×

Polres OKU Timur Polda Sumsel Lakukan Monitoring Gereja Pastikan Situasi Kondusif Jelang Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini

OKU Timur – Untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang perayaan Natal pada Minggu 25 Desember 2022. Kasat Intelkam Polres OKU Timur, Polda Sumsel Iptu Arie Gusman melakukan pengecekan dan monitoring gereja yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Jumat (23/12/2022).

Kapolres OKU Timur, Polda Sumsel AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, melalalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, mengatakan, saat melakukan pengecekan dan monitoring, dirinya  didampingi Anggota Unit Sosbud Sat Intelkam Polres OKU Timur.

Adapun gereja yang ditinjau, Gereja Khatolik Triniji Suci Sungai Binjai Kecamatan Martapura dan hasil koordinasi terhadap pengurus gereja, Unggul Priadi, didapat informasi, Misa Natal dilaksanakan pada Sabtu  24 Desember 2022.  Sedangkan untuk perayaan Natal 25 Desember 2022 dilaksanakan di Gereja Santo Martinus di Dusun Sri Mulyo Desa Kotabaru Selatan Gereje Santo Martinus sedangkan Malam Natal dan pada 24 Desember kegiatan  perayaan natal di Gereja Triniji Suci,terangnya.

Untuk jumlah Jama’at di Gereja Khatolik Triniji Suci  sekitar 200 Orang Jama’at sedangkan untuk Pendeta Ignatius Wahyudianto,katanya.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman, SE, MM, menyampaikan kepada  pengurus gereja, diharapkan pihak gereja menyiapkan pengamanan internal gereja dengan tujuan untuk mengetahui Jama’at yang mengikuti Giat Misa Natal  2022. Pihak gereja agar selalu berkoordinasi dengan Polres OKU Timur dan Polsek Martapura sebelum dan pada saat pelaksanaan Misa Natal,  demi berjalannya ibadah Misa Natal aman, lancar dan khidmat

Dari Polres OKU Timur telah melaksanakan Pemantauan di Gereja yang akan melaksanakan Natal tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan situasi menjelang perayaan Natal 2022 bagi umat Nasrani di wilayah hukum Polres OKU Timur,jelasnya.

“Pengecekan yang kita laksanakan oleh dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada umat Nasrani yang akan merayakan ibadah natal di wilayah hukum Polres OKU Timur,”tegasnya.

Selain itu kegiatan peninjauan langsung sekaligus menjadi ajang Silaturahmi dan Sinergitas  Intelkam Polres OKU Timur dengan Pengurus Gereja yang ada di kabuapaten yang lebih dikenal sebagai daerah pengahasil pangan.