Berita

Polres OKU Timur Polda Sumsel Gelar Binlat Untuk Casis Anggota Polri yang Berkualitas

×

Polres OKU Timur Polda Sumsel Gelar Binlat Untuk Casis Anggota Polri yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini

MARTAPURA –   Untuk mendapatkan calon Polri yang berkualitas, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag-SDM) Polres OKU Timur, Polda Sumsel melakukan progran SDM membina.

Kapolres OKU Timur, Polda Sumsel AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, melalui Kabag SDM Kompol Jonroni M Hasibuan,SH, pada Kamis (01/12/2022) mengatakan, program SDM membina tujuannya untuk melatih dan membimbing  Calon Siswa (Casis) Pembinaan pelatihan (Binlat) untuk mempersiapkan diri dalam rangka pendidikan bintara Polri gelombang 1 TA 2023.

“Calon yang ada saat ini terdiri dari sembilan Casis dari berbagai sekolah di OKU Timur  dengan rincian delapan calon siswa akan menempuh pendidikan di SPN Polda Sumsel dan satu  orang calon siswa akan menempuh pendidikan Brimob di Watukosek, Jawa Timur,” katanya.

Dengan bekal pengetahuan selama mengikuti Binlat diharapkan Casis yang dikirim oleh Polres OKU Timur akan lancar mengikuti seluruh program dan tahapan selama pendidikan. Mengingat saat Binlat pelatih sudah menyampaikan apa yang akan dilakukan oleh Casis ketika menjalani pendidikan,jelasnya.

“Kita harapkan setelah mengikuti Binlat Casis yang kita kirim siap untuk menjalani pendidikan,”ungkapnya.

Dia juga mengatkan Binlat ini sebenarnya cukup penting bagi Casis karena ilmu pengetahuan yang didapat saat Binlat bisa digunakan saat mejalani pendidikan.