Berita

Peringati 10 Muharram, Bupati dan Wabup Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

×

Peringati 10 Muharram, Bupati dan Wabup Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, proletarmedia.com — Bupati Banyuasin H. Askolani Bersama Wabup H.Slamet Somosentono didampingi Plt. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum Dhuafa, dan Fakir miskin. Santunan itu diberikan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (28/07).

Acara di awali dengan Pembacaan Surah Yasin dan Santunan yang diberikan merupakan kumpulan zakat infaq shodaqoh dari seluruh pegawai Pemkab Banyuasin serta BAZNAS Kabupaten Banyuasin yang berupa amplop.

Bupati H.Askolani mengatakan, 10 Muharam menjadi hari istimewa bagi anak yatim atau orang jawa biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim, lanjutnya, terdapat banyak keistimewaan jika kita memberikan santunan kepada anak yatim, di Alquran juga telah dijelaskan setiap kita mengusap sehelai rambut anak yatim maka kita akan diangkat derajadnya.

” Pada tanggal 10 Muharram 1445H Pemkab Banyuasin mengintruksikan serta mengajak semua masyarakat kabupaten Banyuasin mengumpulkan infaq zakat dan shodaqoh terbaiknya pada hari ini secara serentak hari ini di kabupaten Banyuasin. Untuk berbagi dengan anak yatim-piatu yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin yang padi hari ini dipusatkan di masjid agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan di lakukan juga di seluruh kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Berbagi memang sudah menjadi kebiasaan Bupati dan Wabup Banyuasin saat berkunjung ke desa-desa menghadiri setiap acara yang ada, karena ia beranggapan sebagai pemimpin wajib hukumnya membagikan rezekinya kepada anak yatim, lansia dan masyarakat kurang mampu.

“Untuk di masjid agung Al-Amir hari ini telah terkumpul 90 juta rupiah pada tahun sebelumnya terkumpul 1 Miliar rupiah yang disumbangkan habis untuk anak yatim-piatu fakir miskin dan yang membutuhkan lainya.
Mudah-mudahan program Banyuasin religius dan Gerakan Menuntut Amal dapat terus kita bumingkan di kabupaten Banyuasin ini adalah salah satu cara kita mendapatkan keberkahan Rahmat dan Ridho dari Allah SWT menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tutup Bupati Askolani.