Peresmian Gedung, Fransiska Akmal: IAD OKUT Akan Aktif Di Luar Khususnya UMKM

OKU Timur – Bertepatan Dengan Hari Adyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2022, Kejaksaan Negeri OKUT meresmikan Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Kamis ,(21/07/2022).

Kegiatan peresmian Gedung Adhyaksa Dharmakarini dilaksanakan langsung oleh Kejari OKUT Dr.Akmal Kodrat.SH.M.hum di dampingi oleh ketua IAD Kejari OKUT Fransiska Lusiana Akmal, Kasi Intelijen Achmad Arjansyah Akbar.SH.MH, Kasi Pidsus Daniel Fatar Pangabean, Kasi BB, Kasi Datun M.Aripin, Kasi Pidum serta jajaran pegawai di ruang lingkup kantor Kejaksaan Negeri OKUT.

Dr.Akmal Kodrat.SH.M.Hum Kepala Kejaksaan Negeri OKUT dalam sambutannya mengatakan, dengan berdirinya gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini seyogyanya sebagai organisasi yang beranggotakan ibu-ibu pegawai dari kantor Kejaksaan RI memiliki sarana dan prasarana yang memadai dan tersendiri serta tidak berada di dalam kantor Kejaksaan Negeri setempat.

Selain itu, Akmal mengucapkan pada pemerintah setempat sehingga gedung ini bisa di bangun dan kita resmikan.

“Tentunya gedung ini sangat berguna karena dengan adanya gedung ini maka semua aktivitas kegiatan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sudah terpusat di gedung ini dan tidak lagi menginduk di gedung kantor Kejaksaan.” Tutup Akmal

Sementara Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah OKUT Fransiska Lusiana Akmal mengatakan, bahwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini langsung bersentuhan dengan masyarakat pada umumnya seperti dengan adanya penyuluhan sosialisasi ke masyarakat dan juga memberikan bantuan ekonomi, dan penyuluhan hukum terkait dengan KDRT.

“Disamping itu juga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini seluruh kegiatannya di kemas dalam bentuk bidang hukum khususnya kaum perempuan”, ujar Fransiska

Fransiska menambahkan, terkait struktur keanggotaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini di dalamnya terdapat seperti Jaksa perempuan dan istri pegawai Jaksa.

Lebih lanjut, Ketua IAD OKUT Juga menambahkan bahwa ketua umum IAD berharap tahun 2022 ini untuk lebih aktif keluar khususnya terkait UMKM. Pungkasnya.(*/im).