Penutupan Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasin, Maddin Nurul Qur’an Taja Mulya Laksanakan Silaturahmi Akbar Milad MUI Ke-47 Serta Sambut 1 Muharram 1444 H

TAJA MULYA, Proletarmedia.com – Dalam rangka penutupan Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasin, Madrasah Diniyah Nurul Qur’an Desa Taja Mulya melaksanahkan Silaturahmi Akbar sekaligus perayaan Hari Jadi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-47 serta menyambut 1 Muharram 1444 H. Sabtu, 30 Juli 2022

Acara berlangsung meriah dengan dibuka oleh pertunjukan Hadro dari santri-santriwati serta dihadiri oleh Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Ir.Alfian.MM , Camat Betung M.Sobir,.S.sos, Ketua BAZNAS Banyuasin ,Ketua MUI Banyuasin yang didampingi oleh Ketua MUI Kecamatan Betung,Rantau Bayur dan Banyuasin III dan Kepala Desa Taja Mulya beserta BPD dan Tokoh Masyarakat desaTaja Mulya.

Dalam Sambutannya Ust. Wisnu Syaputra Ketua Umum Yayasan Madrasah Diniyah Nurul Qur’an Desa Taja Mulya mengatakan Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasin dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 dan di ikuti oleh beberapa perwakilan dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyuasin yang turun bertanding dalam perlombaan Festival Hadro Islam, Musabaqo Tilawatil Qur’an, Tahfizul Qur’an, Kaligrafi dan perlombaan Adzan.

Ust. Wisnu Syaputra menambahkan semoga di tahun 2023 acara Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasinini dapat terlaksanah dengan lebih meriah lagi dengan di ikuti perwakilan dari seluruh pondok pesantren se kabupaten banyuasin demi mengasa potensi Generasi Islami Sekabupaten banyuasin dalam mewujudkan program Bupati Banyuasin yaitu Banyuasin Religius.


Sementara itu Ust. Syamsu Rihal S. Pd.I.,M.Pd Ketua MUI Kabupaten Banyuasin menyampaikan selain penutupan Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasin, pada hari ini juga acara Perayaan Hari Jadi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-47 serta menyambut 1 Muharram 1444 H .

“Hari ini memang sengaja kita serentakan dengan MILAD MUI yang ke-47 yang bertepatan pada 26 Juli kemaren serta menyambut 1 Muharram 1444 H dimana MUI akan lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat dengan mengadakan acara di desa-desa agar nuansa dakwa lebih membumi di kabupaten Banyuasin.ungkap Ust. Syamsu Rihal S. Pd.I.,M.Pd

Dalam sambutannya Mewakili Bupati Banyuasin Ir.Alfian.MM menyampaikan bahwa Bupati banyuasin sangat mengapresiasi acara ini karena sangat sejalan dengan 7 Program dan 12 Gerakan Banyuasin Bangkit yaitu Banyuasin Religius.

“Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung dalam acara ini karena ada acara kedinasan diluar kota maka dari itu meminta saya mewakili beliau mengingat betapa pentingnya acara ini, Pak Bupati Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sangat mengokong program Banyuasin Religius, beliau berpesan mari bersama-sama lebih giat lagi untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas demi kebaikan kabupaten banyuasin yang kita cintai ini, terakhir tadi beliau menitipkan sedikit bantuan untuk Pengasuh Madrasah Diniyah Nurul Qur’an Desa Taja Mulya mohon di terima semoga menjadi barokah untuk kita semua”tutup Alfian

Acara ditutup dengan pembagian trofi kepada pemenang Festival Generasi Islami sekabupaten Banyuasin yang diserahkan oleh masing-masing perwakilan yang hadir.
(Red/BST)

Penulis: Budi Setiawan
Editor: Budi Setiawan