Berita

Pengurus Kwartir Pramuka Banyuasin dan pengurus Pusdiklatcab Banyuasin di Kukuhkan, Ini Pesan Wabup Banyuasin

×

Pengurus Kwartir Pramuka Banyuasin dan pengurus Pusdiklatcab Banyuasin di Kukuhkan, Ini Pesan Wabup Banyuasin

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin H. Slamet Somosentono melantik dan mengukuhkan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Banyuasin dan pengurus pusdiklatcab Banyuasin pengganti antar waktu (PAW) masa Bhakti 2020-2025 di gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (20/02).

Wabup H.Slamet mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mengajak bersama-sama untuk menyatukan visi demi memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Banyuasin.

”semoga pelantikan ini menjadi motivasi dan penyemangat kita semua untuk mendidik generasi muda kita, dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dalam mewujudkan Program Banyuasin Cerdas dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera ,” harap dia.

Wabup H. Slamet berharap agar gerakan pramuka dapat meningkatkan kembali peran dan kiprahnya di tengah masyarakat. Baik itu di tingkat Kwartir Cabang, Kwartir Ranting maupun Gugus Depan (sekolah).

”Saya meyakini gerakan pramuka adalah wadah pembinaan karakter bagi anak anak dan remaja/pemuda. Karena memiliki kegiatan menarik dan mengandung unsur pendidikan yang baik. Serta bagi orang dewasa sebagai wadah untuk mendarmabaktikan dirinya secara sukarela bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap dia.

Pelantikan dan pengukuhan PAW Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Banyuasin dan Pengurus Pusdiklatcab Tingkat Cabang Banyuasin masa bakti 2020-2025, ditandai dengan Penandatanganan naskah ikrar dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banyuasin kepada masing masing pengurus.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mengajak bersama-sama untuk menyatukan visi demi memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Banyuasin.

” Harapan terbesar saya semoga pelantikan ini tidak hanya ajang seremonial saja akan tetapi bisa menjadi motivasi dan penyemangat kita semua untuk mendidik generasi muda kita, dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dengan berkarya dan berprestasi,” harapnya.

Turut Hadir Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin Drs. H. Muhammad Yusuf, M.Si, Wakil Ketua Bina Wasa kab. Musi Banyuasin, Wakil Sekretaris Kwarcab Kab. Musi Banyuasin Tarmizi, SE.(***/RKM)