Berita

Pemkab OKU Timur Lantik 168 ASN

×

Pemkab OKU Timur Lantik 168 ASN

Sebarkan artikel ini


OKU Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur menyelenggarakan acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2021 dan Peresmian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Formasi Tahun 2022 dilingkungan Pemkab OKU Timur pada Kamis (09/03/2023) diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Sebanyak 168 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik pada acara ini, 166 Pegawai Negeri Sipil dari umum dan 2 diantaranya merupakan lulusan Institut Pegawai Dalam Negeri (IPDN) serta 2 orang yang diresmikan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil yang merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Acara tersebut dihadiri Bupati OKU Timur, Sekretaris Daerah OKU Timur, Asisten, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Pada pidatonya, Bupati OKU Timur mengucapkan selamat kepada PNS yang sudah dilantik, semoga dapat bermanfaat bagi OKU Timur seutuhnya.

Ditengah acara Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Timur, H. Sutikman, S.Pd, MM menyampaikan bahwa selama ASN dilantik menjadi 100% di Kabupaten OKU Timur, maka selayaknya nanti tugas pembinaan yang tertinggi adalah Sekretaris Daerah.

“Kita semua telah berkomitmen bahwa bapak ibu melakukan persetujuan atau pun mengisi informasi di Kabupaten OKU Timur adalah atas dorongan dari bapak ibu sendiri dan saat ini bapak ibu sudah 100% menjadi ASN di Kabupaten OKU Timur, maka sudah selayaknya mari kita bersama untuk bekerja secara maksimal dalam rangka kita ikut mensejahterakan masyarakat Kabupaten OKU Timur karena itu sudah menjadi janji kita pada saat kita diambil sumpah,” ucapnya

Pada acara tersebut, Jumadi, S.Sos selaku Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur menyampaikan arahan kepada seluruh PNS dan CPNS yang telah diambil sumpah.

Pada arahannya Jumadi, S.Sos menyampaikan bahwa selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), kita ini pelayan dengan konsep administratif.

“Pegawai Negeri Sipil di OKU Timur wajib menjadi warga Kabupaten OKU Timur, jangan berpikir untuk pindah ke daerah lain, Kabupaten OKU Timur ini sejahtera, tidak akan kelaparan karena Kabupaten OKU Timur merupakan lumbung padi,” ucap Jumadi.***

Artikel ini telah terbit di poros.sumsel.today (sumseltoday media network) dengan judul : “PNS Merupakan Pelayan dengan Konsep Administratif”