Berita

Pelantikan Pejabat Pemkab OKUT, Kadinkes Zaenal Abidin digeser Jadi Kaban DPPKB

×

Pelantikan Pejabat Pemkab OKUT, Kadinkes Zaenal Abidin digeser Jadi Kaban DPPKB

Sebarkan artikel ini

OKU Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melakukan rotasi dan pelantikan 35 pejabat eselon II, III dan IV di Aula Bina Praja 1 Pemkab OKU Timur, Kamis (12/1).

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH memimpin langsung acara pelantikan serta dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab OKU Timur Jumadi, Kepala Badan BKPSDM OKU Timur Sutikman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha mengatakan, selamat atas dilantiknya pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten OKU Timur.

“Semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Yudha

Dikatakan, pelantikan dan pengukuhan pengambilan sumpah jabatan pada setiap instansi pemerintah merupakan suatu rutinitas disetiap organisasi. Terlebih dengan adanya perubahan nomenklatur yang harus dilakukan pelantikan.

Pelantikan ini juga bukan semena-semena seseorang, tapi eksitensi dan kredibilitas seseorang mengelola sesuatu baik kepala dinas maupun yang lainnya. Banyak penilaian sehingga seseorang bisa duduk disuatu jabatan maupun job.

“Ada uji kopetensi guna memilih maupun menentukan seseorang untuk duduk disuatu jabatan. Intinya kita berkerja untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur,” ujarnya.

Untuk itu, kepada seluruh pejabat yang dilantik dan dikukuhkan pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

“Khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama atau eselon II agar senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam sistem yang menitikberatkan pada kualifikasi kompetensi serta kinerja,” Pungkas Yudha.

Setelah pelatikan, menarik disimak terjadi kekosongan pada posisi Kepala Dinas Kesehatan. Zaenal Abidin SSIT Mkes pejabat sebelumnya digeser menjadi Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggantikan Adrian Helmi.

Saat berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pejabat Kepala Dinas Kesehatan yang baru.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas PMD masih dijabat oleh Rusman SE ST MM, Junadi SP MM menggantikan Drs Sepala Hamdani sebagai Kepala Dinas Pertanian. Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan dijabat oleh Drs Sepala Hamdani. (CNM01)