Minyak Goreng Langka, Presiden Jokowi Putuskan Subsidi Minyak Sawit Curah

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mensubsidi minyak kelapa sawit curah. Hal itu diputuskan usai menggelar rapat terbatas bersama jajaran menterinya, Selasa 15 Maret 2022.

“Memperhatikan kenaikan harga komoditas minyak nabati, termasuk minyak kelapa sawit secara global, pemerintah memutuskan untuk mensubsidi harga minyak kelapa sawit curah,” kata Jokowi dikutip dalam akun instagramnya.

Artikel Lainnya
Migor Langka, Rizal Ramli Sindir Jokowi di Akun Twitter-nya

Dalam akunnya, Jokowi juga mengunggah foto saat rapat terbatas. Pada foto tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta sempat memperlihat minyak curah kepada jajaran menteri. Tak hanya itu, Jokowi menegaskan pemerintah terus memperhatikan dengan sungguh-sungguh soal ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasar.

“Pemerintah juga terus memperhatikan dengan sungguh-sungguh ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasaran,” katanya.

Artikel Lainnya
Ancaman 5 Tahun Penjara Untuk Penimbun dan Mafia Minyak Goreng

Sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan mensubsidi minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter. Keputusan ini diambil setelah menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan stakeholder terkait.

“Pemerintah memutuskan bahwa pemerintah akan mensubsidi harga minyak kelapa sawit curah itu sebesar Rp14.000 per liter,” ujarnya.(*/YG)