Berita

Menyatu Dengan Insan Pers, Kadis Kominfo SP Banyuasin dan Kabid IKP Hadiri Puncak HPN 2023 di Kota Medan

×

Menyatu Dengan Insan Pers, Kadis Kominfo SP Banyuasin dan Kabid IKP Hadiri Puncak HPN 2023 di Kota Medan

Sebarkan artikel ini

Sumatera Utara, proletarmedia.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo- SP) menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang diselenggarakan di Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) digelar Kamis (9/2/2023).

Kehadiran Kadiskominfo-SP, Dr. H. Salni Fajar,S.Ag.,M.HI bersama Staff khusus bidang ketahanan pangan dan public relation Syaifuddin Zuhri dan Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Andi Wijaya ini dalam rangka memenuhi undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mengikuti secara langsung pelaksanaan peringatan HPN 2023.

Presiden Jokowi “Jokowi Widodo” pun turut hadir dalam peringatan puncak HPN 2023 untuk menyampaikan sambutan, sekaligus menyaksikan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang di bidang pers.

Dalam acara ini juga dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Dewan Pers dengan beberapa mitra utama.

“Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia dimana pun bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian berada,” ujar Jokowi mengawali sambutannya.

Presiden Jokowi juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada insan pers nasional, atas kontribusi kepada bangsa dan negara.

Sejak awal, sebut Jokowi, para awak media ikut berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan.

“Menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” sambung Jokowi pada HPN 2023 bertemakan “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat itu”

Presiden Jokowi selanjutnya diagendakan beranjak menuju Terminal Amplas, Kota Medan, untuk melakukan peninjauan. Kepala Negara juga diagendakan untuk meresmikan dua terminal sekaligus, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, beserta rombongan. Selain Ibu Negara, terlihat juga mendampingi Presiden RI Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.***