Berita

Manejer PLN Muara Enim Berjanji Akan Perbaiki Kabel dan Tiang yang Roboh Di Desa Muara Lawai Dusun 4 STB

×

Manejer PLN Muara Enim Berjanji Akan Perbaiki Kabel dan Tiang yang Roboh Di Desa Muara Lawai Dusun 4 STB

Sebarkan artikel ini


Muara Enim – Ormas Serasan Sekundang Bersatu, Melakukan Audensi kepihak PT.PLN Persero Di Kantor ULP PLN Muara Enim, Audensi yang di laksanakan di kantor ULP ( Unit Pelayanan Pengaduan ) PLN di hadiri oleh pihak Manager ULP PLN muara enim, irfan Maulana, egi nogroho, beserta staf K3 kam, lainya.
Selasa 23 Mei 2023.

Berdasarkan banyaknya keluh kesah masyarakat muara enim,dibeberapa hari ini,dan pemberitaan di Media Sosial dan berita di media online,terkait pemadaman listrik di wilayah kabupaten Muara Enim.

Maka dari itu Ormas SSB mengambil langkah untuk meminta waktu audensi kepada ULP PLN Muara Enim,yang alhamdulillah terjadwalkan hari ini selasa 23 Mei 2023,bertempat di kantor ULP PLN Muara Enim sekitar Pukul 10:00 Wib dan selesai sekitar Pukul 12:00 Wib.

Kesempatan yang telah diberikan oleh pihak ULP PLN Muara Enim,dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh jajaran Ormas SSB yang hadir mewakili seluruh anggota dan suara masyarakat.

Dalam penyampaian pihak ULP PLN irfan maulana sebagai manager mengatakan, permohonan Maaf kepada konsumen, atas ketidak nyamanan masyarakat karna seringnya mati lampu.
Irfan mengatakan kalau pihak nya telah minta ijin untuk pemampasan tanam tumbuh yang menganggu kabal induk di muara enim. Ijin itu masih di jaman nya pj bupati kurnian tapi baru mendapatkan ijin tanggal 6 mei 2023 ini.

Masih kata irfan, ada dua poin yang sering terjadi mati lampu. Pertama 85 persen dari tanam tumbuh,  atau pohon yang menganggu kabel induk pln, sering tertimpa pohon, atau ada masyarakat yang memangkas pohon,  poin yang kedua gendala nya sering di sebabkan oleh hewan, jelas irfan maulana selaku manejer pln muara enim.

Dalam ucapan terakhir pihak pln yang di sampaikan manager PLN pihaknya akan, Memperbaiki kinerja pelayanan terhadap konsumen, dan dalam satu minggu pihak pln akan memperbaiki jaringan serta tiang yang ada di sungai tebu.serta akan mengupayakan MOU dengan pemda Muara enim terkait Pemampasan tanam bumbuh milik pemda dan DLH muara enim.

zulfadli Azin Sebagai ketua Ormas  Serasan Sekundang Bersatu (SSB) Menekan kan pepada pihak PLN muara enim, Meminta Kepada pihak PLN Jangan lagi Ada Mati lampu di Muara Enim ini, Serta Segera Membenari Dan Mengati Tiang Bambu yang ada di Daerah Semende Raye di desa Segamit kecamatan Semende Darat Ulu (SDU)

Dan Ketua SSB pun Meminta Kepada Pihak PLN  untuk Segera Memperbaiki Tiang Dan Kabel Yang Roboh Di Desa Muara Lawai Dusun 4 (stb) yang sudah di janjkan oleh pihak PLN Disaat Audensi.

Apa bila pihak pln tidak menepati  janjinya Maka ormas Serasan Sekundang Bersatu (SSB) akan Melakukan audensi atau Orasi ke kantor pusat.