Berita

Lepas Jamaah Ziarah ke Makam Walisongo, Bupati Banyuasin : Jamaah Saling Jaga Satu Sama Lain

×

Lepas Jamaah Ziarah ke Makam Walisongo, Bupati Banyuasin : Jamaah Saling Jaga Satu Sama Lain

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, proletarmedia.com – Salah satu dari perwujudan dari Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Religius dan Gerakan menuntut Amal, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH secara resmi melepas rombongan jamaah Al-Karimah Banyuasin untuk melaksanakan ziarah ke Makam Walisongo.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Masjid Al-Amir ini, Bupati berpesan agar dengan adanya ziarah ini para jamaah dapat membangun mental melalui wisata religi dan guna menambah wawasan dan siraman rohani serta menambah wawasan tentang sejarah syiar Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuasin.

“Mudah-mudahan selama dalam perjalanan maupun saat berada di sana nanti, saudara-saudara tidak dihadapkan dengan berbagai kendala yang berarti, sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar sesama jamaah dapat saling menjaga satu sama lain, saling perhatikan, dan mengingatkan, sekaligus tak lepas dari berzikir dan berdo’a sehingga dapat menjalankan wisata religi ini dengan khidmat.

“Kami senang dan bangga bisa mengantarkan dan memberangkatkan para jamaah ziarah. Kami titip do’a agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, serta dijauhkan dari segala musibah, agar tercipta suasana yang aman, tentram dan damai selalu dalam menjalankan dan mengemban tugas negara di Bumi Sedulang Setudung ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh, Kesra, Camat Selat Penugukan, dan Kades Kelapa Dua ini Bupati memberikan bantuan uang tunai pribadi untuk tambahan bekal para jamaah selama perjalanan.