Ketua Komisi IV DPR-RI, Serahkan 200 Bibit Kakao dan 20 Unit Mesin Pengering Buah Kakao

  • Whatsapp

Pesawaran –Ketua Komisi IV, DPR RI, Sudin pada Sabtu sore (18/09/2021) menyerahkan sebanyak 200 ribu bibit kakao kepada petani di Kabupaten Pesawaran. Penyerahan bibit kakao digelar secara simbolis di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

Politisi PDI Perjuangan ini berpesan kepada petani, “Bibit Kakao ini harus dirawat dengan baik, guna meningkatkan taraf kesejahteraan petani kakao di Kabupaten Pesawaran,” kata Sudin.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan bibit kakao, Ketua Komisi IV DPR-RI ini juga menyerahkan 20 unit alat pengering kakao yang nantinya digunakan anggota kelompok tani.

Artikel Lainnya
Presiden Jokowi Sebut Porang Bisa Jadi Pengganti Beras

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah memberikan perhatian pada pengembangan perkebunan kakao. Nanti saya akan mengusulkan dana penyuluhan bagi kelompok tani kakao kepada Kementerian Pertanian supaya mendapat perhatian khusus, “jelas Sudin.

Sementara, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan pengembangan pertanian kakao menjadi langkah strategis guna meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan petani.

Artikel Lainnya
Presiden Jokowi Sebut Porang Bisa Jadi Pengganti Beras

Pemkab Pesawaran telah menyiapkan lahan seluas dua hektare untuk budidaya bibit kakao berlokasi di Kecamatan Waykhilau.

“Kita ketahui bersama bahwa pertanian adalah sektor unggulan yang tetap stabil di tengah pandemi. Maka pengembangan tanaman kakao menjadi langkah tepat untuk membangun ketahanan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat petani,” kata Dendi. (*)