Berita

KASAT BINMAS PIMPIN JUMAT CURHAT DI KAMPUNG SUKA MAJU

×

KASAT BINMAS PIMPIN JUMAT CURHAT DI KAMPUNG SUKA MAJU

Sebarkan artikel ini


Muara Enim // proletarmedia.com – Kegiatan “Jumat Curhat” yang dilakukan oleh Polres Muara Enim Polda Sumsel, adalah langkah yang baik dalam membangun komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat di Kampung Suka Maju Kelurahan Air Lintang ,Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (29/12/23).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Ferry Ferdianto, SE didampangi oleh KBO Binmas Ipda Hendriyanto dan Kanit Kamsel Aiptu Dedi M serta para Bhabinkamtibmas

Selama kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ferry Ferdianto, SE menjelaskan bahwa program ini adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan curhatan mereka. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kinerja kepolisian dan memajukan institusi Polri, dengan mendengarkan masukan dan keluhan dari masyarakat. Beliau juga mengundang masyarakat untuk aktif berpartisipasi dengan menyampaikan keluhan mereka.

Masyarakat dari Kampung suka Maju Kelurahan Air lintang menyampaikan beberapa masalah yang mereka hadapi yaitu kenakalan remaja dan pelanggaran lalu lintas.

Di akhir kegiatan, Kasat Binmas mengimbau masyarakat untuk memberikan nomor Call Center 110 Polres Muara Enim dan Nomor Bantuan Polisi : 081370002110 kepada warga sebagai sarana untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan atau memerlukan penanganan oleh pihak kepolisian.

Ini adalah langkah yang sangat baik dalam membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” tutup Kasat Binmas