Berita

Kapolri Tambah Jumlah Polwan untuk Tempati Jabatan Pati

×

Kapolri Tambah Jumlah Polwan untuk Tempati Jabatan Pati

Sebarkan artikel ini
Asisten kapolri
Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo


JakartaKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo siap menambah jumlah polisi wanita (polwan) untuk ditempatkan mengisi jabatan-jabatan strategis tingkat perwira tinggi (Pati) Polri.

Hal tersebut diungkap oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengenai tindak lanjuti rencana penempatan Polwan sebagai Wakapolda di sejumlah Polda jajaran.

“Tentunya ke depan ada polwan-polwan yang bisa diproyeksikan jadi Wakapolda dulu. Kemudian jabatan Pati polwan akan kita tambah, sesuai perintah bapak Kapolri ya,” ujar Dedi dalam keterangannya, Sabtu (19/8/2023).

Adapun jabatan Wakapolda merupakan jabatan yang diisi Pati Polri dengan pangkat Jenderal Bintang Satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen).

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan pihaknya nanti akan mengelolanya dengan memperhatikan pembinaan karier terhadap polwan-polwan. Nantinya secara bertahap akan dinaikkan angka minimal Pati Polwan dari enam persen.

“Itu nanti akan kita kelola, jadi sistem pembinaan karier untuk polwan juga diperhatikan, minimal equal dengan jumlah Polwan dengan jumlah Polri,” kata Dedi.

“Nah tentunya dari jumlah 6 persen itu saat ini ada jumlah Pati dari Polwan tentunya akan kita tambah lagi, dan tentunya akan karier ke depan akan kita lebih perhatikan,” tandasnya. (PMJ)