Berita

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel Melakukan Pengecekan Gereja Diwilayah Kab. OKU Timur Jelang Perayaan Natal

×

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel Melakukan Pengecekan Gereja Diwilayah Kab. OKU Timur Jelang Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini

MARTAPURA –    Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono meninjau langsung beberapa Gereja di Belitang, Rabu (21/12/2022). pada Rabu (21/12/2022). Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Hari Natal dan tahun baru.

Saat melakukan kegiatan pelaksanaan penijauan   Kapolres di dampingi Kapolsek Belitang AKP Zahirin dan Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman, SE, MM.

Selain itu tujuan dilakukan peninjauan Kapolres ingin melihat langsung situasi dan kondisi di lokasi agar mengetahui kesiapan dalam pengamanan nanti.

“Pengecekan gereja-gereja di wilayah OKU Timur diantaranya di Belitang yang akan menyelenggarakan perayaan natal,”kata Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, SIK, MM.

Perbedaan dengan perayaan hati natal tahun sebelumnya, tahun ini kemungkinan ada peningkatan jamaah yang hadir.”Dulu kita masih mengalami Covid 19 sedangkan saat ini sudah berkurang, mungkin yang akan kita jaga  jumlah masyarakat yang datang secara penuh,”tambahnya.

Kapolres mengunjungi dua lokasi,  Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan Gereja HKBP Belitang. Polres OKU Timur juga akan menempatakan personil untuk penjagaan di masing-masing gereja.

Sementara itu, Pastur Paroki Santa Maria Tefal Rejo Amatus Sukadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres dan jajaranya.

“Menjadi kebanggaan kami umat katolik dalam beribadah sehingga aman dan nyaman, begitu juga dukungan masyarakat bagi kami dalam melaksanakan ibadah,”imbuhnya