Junaidi, Korban Kebakaran Di Lawang Kidul Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

Proletarmedia.com, Muara Enim Sumatera Selatan – Amukan si jago merah kembali terjadi di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Kali ini terjadi di Pasar Baru kecamatan Lawang kidul, kabupaten Muara Enim, Senin (11/07/2020).

Kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 01.35 Wib, menghanguskan dua warung dan satu rumah tunggu, rumah yang terdampak mengalami kerusakan bangunan lebih dari 50%.

Junaidi selaku korban rumah yang terdampak saat di jumpai awak media mengatakan, kejadian sekitar pukul 01,35 Wib, saat itu saya sedang tidur, saya terbangun mendengar seperti ada suara api, saat saya keluar api sudah besar dan sudah menghanguskan sebagian dari warung sebelah rumah saya, jelasnya Junaidi.

“Akibat musibah kebakaran ini saya banyak kehilangan harta benda dan fisik bangunan, parabola, TV, Kulkas, meja makan, kipas angin perabotan rumah tangga, dan kasur, serta pakaian, dan yang paling disayangkan, peralatan tukang dan alat usaha istri saya sebagai penjahit banyak juga yang ikut terbakar,” Tuturnya.

Saya sangat berharap bantuan dari pihak pihak pemerintah dan perusahaan serta para dermawan, agar bisa membantu, material bahan bangunan berupa atap dan kayu, mengingat atap rumah sudah hancur dan ini adalah salah satu tempat tinggal kami, harap Junaidi.

Pantauan media di lapangan rumah Junaidi yang berukuran lebih kurang 5 x 9 M yang dihuni enam orang, sementara ini terpaksa memakai atap terpal untuk mengantisipasi hujan dan panas.

PJ Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE  Kapolsek Lawang kidul, Koramil Lawang Kidul, CSR PTBA tampak sudah turun kelokasi dengan memberikan bantuan bahan pokok.(irin)