Insan Pers di Pebayuran Galang Dana Peduli Korban Erupsi Semeru

  • Whatsapp

BEKASI – Bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menimbulkan duka mendalam. Abu Vulkanik dan panasnya larva yang menerjang pemukiman warga telah menghancurkan seluruh tatanan bangunan, rumah warga maupun infrastuktur jalan, jembatan dan segalanya, bahkab mengakibatkan puluhan jiwa terenggut.

Sebagai bentuk kepedulian akan sesama, insan pers di Kabupaten Bekasi melakukan penggalangan dana untuk membantu warga masyarakat korban erupsi Gunung Semeru.

“Kita mencoba peka dengan apa yang dirasakan oleh warga masyarakat melalui hal yang positif. Ini merupakan bentuk kepedulian kami mengurangi beban para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” kata Juheri, wartawan Berita Indonesia di sela sela penggalangan dana, Minggu, 12 Desember 2021.

Artikel Lainnya
Bupati Akhmad Marjuki dan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Hadiri Aqiqah Putri Ketua SMSI Bekasi Raya

Ketua Pers Media Info Pebayuran (PMIP) itu mengatakan, selain menggalang dana, pihaknya membantu korban erupsi Semeru dengan melakukan do’a bersama.

“Kita patungan dan melakukan do’a bersama, semoga para korban khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran. Secepatnya Lumajang kembali pulih,” kata Heri.

Penggalangan dana korban erupsi dilakukan Heri dan beberapa wartawan di jembatan Merdeka Kampung Bojongjaya Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Artikel Lainnya
Pemkab Bekasi Serahkan Hibah Tanah ke Batalyon D Pelopor Satbrimob PMJ

Lokasi tersebut dipilihnya karena strategis dilewati banyak kendaraan yang melintas dari Karawang menuju Bekasi dan sebaliknya.

“Jembatan ini merupakan perbatasan antara Karawang di Rengas Dengklok dan Pebayuran di Kabupaten Bekasi, rencananya penggalangan dana akan kita lakukan selama beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Dirinya mewakili Pers Media Info Pebayuran mengucapkan terimakasih kepada insan media yang peduli dan tergabung dalam penggalangan dana peduli korban Semeru.

“Tetap semangat dan tetap solid, kuatkan bangsa bersama media,” harap Heri. (***)