BeritaPolitik

GBB Terus Jaring Suara Buruh Dukung Ganjar Pranowo

×

GBB Terus Jaring Suara Buruh Dukung Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini


Jakarta – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) sebagai relawan Ganjar Pranowo terus berupaya menjaring dukungan dari masyarakat di Ibu Kota Jakarta.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto, mengatakan bahwa Ikrar Posko GBB se-Jakarta Utara ini untuk menegaskan posisi GBB sebagai pusat relawan sektor buruh untuk Ganjar Pranowo.

“Hari ini jaringan pekerja baik formal maupun informal yang tergabung dalam posko GBB di enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, mengikrarkan diri untuk mendukung dan memenangkan Pak Ganjar,” katanya, Senin (15/5).

Sementara itu, Kelik Ismunanto selaku Sekretaris Jenderal GBB menyebutkan sasaran relawan pemenangan Ganjar bukan hanya dari kelompok buruh formal, tapi juga informal.

“Di Indonesia itu ada 40 persen pekerja dari sektor informal (akibat) ada proses deindustrialisasi pasca (pandemi) Covid-19 dan krisis ekonomi. Pekerja informal ini menjadi salah satu target rekrutmen GBB,” tutur Kelik.

Ikrar kali ini diikuti relawan dari enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara. Yakni, Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.

Sementara itu, salah seorang relawan Mulatua Sinurat mengatakan dukungan masyarakat di Jakarta Utara sangat besar. Ia pun berharap Ganjar dapat meneruskan keberhasilan Presiden sebelumnya.

Pada kesempatan itu, GBB mencoba merangkul para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau pekerja sektor informal dengan menyediakan lapak di lokasi acara.

Sumber : Merdeka.com