GANN dan BNNK OKU Timur Sepakat Bersama Melawan Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp


OKU Timur – Pengurus Gugus Antisipasi Narkotika Nusanta (GANN) Kabupaten OKU Timur melakukan audiensi dengan Kepala BNNK OKU Timur di kantor BNNK OKU Timur. Dalam pertemuan tersebut, GANN dan BNNK OKU Timur sepakat untuk bersama melawan penyalahgunaan narkoba dengan menumbuhkan kesadaran akan bahaya penggunaan kepada masyarakat, Jumat (05/11/2021).

Kepala BNNK OKU Timur AKBP Efriyanto Tambunan menyambut baik kehadiran yayasan GANN di Kabupaten OKU Timur. Dalam audiensi yang penuh suasana kekeluargaan tersebut AKBP Tambunan berharap GANN dapat ikut berperan aktif dan bersama untuk mengkampanyekan akan bahaya penyalahgunaan narkoba di bumi sebiduk sehaluan.

”Menyembuhkan satu orang pecandu narkoba bagi saya itu lebih berharga dari pada keberhasilan saya menangkap seorang bandar narkoba, karena dengan kesembuhan seorang pecandu bisa menjadi motifasi bagi teman temannya yang pecandu juga untuk berhenti mengkonsumsi narkoba. Pecandu yang sembuh ini bisa meng edukasi teman temannya yang sesama pecandu untuk berhenti menggunakan narkoba dengan membangun kesadaran diri dari pecandu itu sendiri,” Ucapnya.

Artikel Lainnya
Audiensi Bersama Bupati OKUT, Pramudia Law Firm Paparkan Sejumlah Program

Lebih lanjut AKBP Tambunan menuturkan, membangun kesadaran diri masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba merupakan tugas kita bersama dengan meng edukasi masyarakat betapa bahayanya mengkonsumsi narkoba.

“Dengan meng edukasi masyarakat tentang bahaya narkoba itu adalah uoaya pencegahan yang dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba. Jika banyak masyarakat yang sadar akan bahaya narkoba itu akan berimbas akan sepinya pembeli narkoba dan pada akhirnya akan memutus mata rantai peredaran narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua GANN OKU Timur Elvandri Jefriadi S,Kom menyatakan siap bersinergi dengan BNK OKU Timur dalam hal pencegahan dan upaya penyembuhan bagi pengguna narkoba dengan terus berupaya mengkampanyekan nyatakan tidak dengan narkoba.

“Saya ucapakan terimakasih atas sambutan hangat kepala BNK OKU Timur atas kehadiran kami dan kedepan, kami dari GANN OKU Timur berharap dapat bersinergi dengan BNNK untuk bersama meng edukasi masyarakat tentang bahaya dan bersama melawan peredaran narkotika di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Artikel Lainnya
Audiensi Bersama Bupati OKUT, Pramudia Law Firm Paparkan Sejumlah Program

Jeff melanjutkan dalam waktu dekat ini, GANN OKU Timur akan menggelar kegiatan kampanye anti narkoba dengan sasaran audiens pelajar di OKU Timur dengan pembicara Dir Narkoba Polda Sumseldan kepala BNNK OKU Timur

“Generasi muda adalah generasi yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Untuk itu perlu edukasi yang baik kepada para remaja agar tidak terjerumus dengan hal hal negatif salah satunya peyalahgunaan narkoba. Untuk itu sebagai gebrakan awal GANN OKU Timur kami akan berkoordinasi dengan Dir Narkoba Polda Sumsel dan BNNK OKU Timur untuk menggelar penyuluhan anti narkoba untuk pelajar. Semoga saja minggu depan kegiatan ini dapat kita laksanakan,” pungkasnya. (Riva/OTT)