Berita

Forum Kades Se-kecamatan Gunung Megang, Menandatangani Kesepakatan Kerja Sama Dengan PBH PERADI Muara Enim.

×

Forum Kades Se-kecamatan Gunung Megang, Menandatangani Kesepakatan Kerja Sama Dengan PBH PERADI Muara Enim.

Sebarkan artikel ini


Proletarmedia.com /// Muara Enim — Camat Gunung Megang  Abu Yamin S.H. membuka kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama Pendampingan Hukum bagi Kepala Desa se Kecamatan Gunung Megang  Kabupaten Muara Enim dengan Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH PERADI) cabang Muara Enim, Rabu 24 Mei 2023 di Kantor Camat Gunung Megang.  

Hadir pada acara tersebut yang dimulai pada pukul 14:30 Wib ini yaitu Camat Gunung Megang, Kasi PMD Kecamatan Gunung Megang, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Megang. Dari PBH PERADI hadir Eko Marta Sudiyanto, Jimi cristian, Ismal Medy, Palen Satria, Joni Anwar, dan M.Joni

Dalam kata sambutannya, Abu Yamin menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi dan Penandatangan Kerjasama tersebut. Dikatakan bahwa adanya pendampingan hukum bagi para kepala desa oleh PBH PERADI Muara Enim, akan menambah semangat Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Kami berharap melalui pendampingan ini, para kepala desa dapat mengelola desa dengan baik dan sesuai aturan sehingga terhindar dari masalah hukum “ujarnya.

Dilanjutkan, Ketua PBH PERADI Muara Enim Eko Marta Sudiyanto, SH dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, bahwa dengan adanya pendampingan hukum bagi para kepala desa oleh PBH PERADI Muara Enim ini merupakan sebuah upaya mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan bertanggung jawab.”dengan memberikan pendapat, pertimbangan dan pendampingan hukum kepada kepala desa, ucap Eko Marta.

Disela -Sela Acara Camat Gunung Megang Abu Yamin mengatakan sangat mendukung mengingat pada situasi saat ini kadeskades dalam wilayah Kecamatan Gunung Megang perlu diberikan bantuan dan pendampingan hukum agar tercipta situasi dan suasana yang kondusif sehingga tercipta kenyamanan kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu sejumlah Kepala Desa yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyambut baik adanya kegiatan pendampingan dari PBH PERADI Muara Enm. Hal ini merupakan bentuk kemitraan yang dapat menguatkan Pemerintahan Desa. Selain itu hal ini juga untuk menghindari terjadinya masalah hukum di desa.

Kepala Desa Perjito yang juga sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Gunung Megang menyampaikan “ucapan terimakasih atas kerjasama dengan PBH PERADI Muara Enim, harapannya semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, sehingga kami dalam menjalankan roda pemerintahan di desa dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.” tuturnya.