BeritaPolitik

DPW NasDem DKI Jakarta Gandeng Forsiladi untuk Seleksi Caleg Berkualitas

×

DPW NasDem DKI Jakarta Gandeng Forsiladi untuk Seleksi Caleg Berkualitas

Sebarkan artikel ini

Jakarta – DPW Partai NasDem DKI Jakarta melakukan penjaringan bakal calon anggota DPRD DKI Jakarta untuk 10 daerah pemilihan. Dalam proses seleksi ini, DPW Partai NasDem melibatkan Forum Silaturrahmi Doktor (Forsiladi) sebagai pewawancara.

Keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta Sabtu (18/2/23) menjelaskan, lima orang anggota Forsiladi yang masuk tim pewawancara, yaitu Dr. Endang Syamsul (Ketua Umum DPP Forsiladi), Dr. DJoni Gunanto, S. IP, Dr. Lira Agisinta, Dr. Aswanti Setyawati, dan Dr. Ahmad Muhsin.

Ketua Forsiladi DKI Jakarta, Dr. Taufiqurokhman, menyatakan dengan dilibatkannya forum doktor sebagai pewawancara menunjukkan bahwa Nasdem serius untuk mempersiapkan caleg-caleg yang lolos uji intelektual dan integritas di tahun 2024.

“Kalau kita lihat, NasDem sangat mengedepankan gagasan para calegnya. Dengan libatkan akademisi untuk menentukan kelayakan para caleg di tahun 2024. Langkah besar Nasdem perlu kita apresiasi”, ujar Taufiqurokhman

Dengan membawa narasi politik tanpa mahar. NasDem telah mempersiapkan para calegnya tidak hanya sampai terpilih. Tetapi, para calegnya juga diminta mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat setelah terpilih di legislatif.

Selain itu, kemampuan para caleg penting untuk diperdalam oleh Nasdem, sehingga mengajak Forsiladi DKI Jakarta untuk menggali nilai dan gagasan personal yang dimiliki para bacaleg.

” Upaya yang dilakukan oleh Nasdem tidak hanya menguntungkan partai saja. Tetapi juga masyarakat yang memiliki caleg yang berkualitas yang jago memperjuangkan kepentingan masyarakat di DPRD ” ujar Taufiqurokhman.