Berita

DPP BAGUNA Laksanakan Diklat Nasional Zona Barat di Provinsi Lampung

×

DPP BAGUNA Laksanakan Diklat Nasional Zona Barat di Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Zona Barat yang dilaksanakan di Tabek Indah, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Jumat, (4/3/2022)

Dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Budhi Condrowati bahwa DIKLAT ini diikuti oleh 92 orang peserta dengan tujuan agar BAGUNA PDI Perjuangan siap terjun ke masyarakat jika terjadi becana alam di masing-masing daerah.

BAGUNA juga bekerjasama dan berkolaborasi dengan BASARNAS, BMKG, BNPB sebagai narasumber dalam pelatihan dan pendidikan ini.

Ketua DPP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana PDIP, Ribka Tjiptaning mengatakan bahwa BAGUNA tidak boleh membeda-bedakan masyarakat jika ada bencana.

“BAGUNA tidak boleh membeda-bedakan masyarakat jika terjadi bencana, perbedaan ras, agama, politik dan sosial ekonomi. Untuk kemanusian, daerah siapapun kita harus bela dan kita harus tolong” jelas Ribka.

Selain itu Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, SE mengatakan bahwa program PDI Perjuangan dalam menanggulangi covid-19 ialah mendirikan dapur jamu. Ia menjelaskan, di Lampung sendiri Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan telah melaksanakan program tersebut, sementara kabupaten lain dalam tahap menuju realisasi program.

“Sudah ada 2 daerah yang merealisasikan, nantinya yang lain juga akan berdiri dapur jamu dalam waktu dekat. Semoga dengan dapur jamu dapat meningkatkan imun tubuh bagi masyarakat kita,” ujarnya.(*/FB)