Berita

Bupati Solok hadiri Halal bi halal perantauan SAS

×

Bupati Solok hadiri Halal bi halal perantauan SAS

Sebarkan artikel ini


JAKARTA – Dalam rangka suasana bulan Ramadhan 1444 H, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) V Sulit Air Sepakat (SAS) DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal yang dihadiri sekitar 5000 keluarga SAS dari ketiga wilayah tersebut, penyelenggaraannya berlangsung di Arcici Sport Club Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (14/5/2023).

Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar dan pengurus lainnya turut hadir dalam pertemuan itu, termasuk pejabat daerah Bupati Solok Epyardi Asda, putrinya Anggota DPR RI Athari Gauti Ardhi, Anggota DPRD Kabupaten Solok Ahmad Purnama, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin, Pj.Wali Nagari Sulit Air Jumaini, Ketua MUI Sulit air H.Irdizon, Pengurus Masjid Raya Sulit Air Edi Efri, dan undangan lainnya juga turut meramaikan acara Halal bi Halal itu.

Informasi ini disampaikan Ketua DPW SAS DKI Jakarta, Jabar, dan Banten, Yon Firmansyah, kepada Forum Media Sulit Air (Formesa), melalui chatnya dengan anggota Formesa , malam ini (14/5).

Dia mengatakan sekitar 45 cabang SAS hadir meramaikan momen silaturahmi terbesar itu dengan penuh persaudaraan. Semula direncanakan hadir sesuai undangan Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Namun karena acara bertepatan dengan pencalonan bacaleg DPR RI beliau tak bisa hadir dan hanya mengucapkan kesuksesan acara.

Ketua umum DPP SAS Samsudin Muktar diacara tersebut memberikan penghargaan berupa piagam kepada beberapa tokoh SAS seperti H. Armon Syamsudin, H. Zulherfin Zubir dan H. Syahrudin Dt. Bagindo Malano, atas jasa-jasa dan kepedulian mereka dalam organisasi SAS selama 30 tahun.

Selain itu Ketua DPW V SAS Yon Firmansyah juga turut memberikan penghargaan dalam bentuk plakat kepada pengurus DPC SAS Kab. Bekasi kategori Pengajian Tadarus online, kemudian untuk pengurus DPC SAS Menteng kategori Pengajian Bulanan, dan kepada DPC SAS Pondok Labu kategori seni dan budaya.

Dan juga penyerahan tanah wakaf untuk pendidikan dari keluarga Rainal Rais yang diwakili istri beiau Yulmatri Rainal, yang dalam hal ini di wakili oleh kepada Kepala MAS PSA Sulit Air,

Irdizon, dihadapan Bupati Solok.
Dalam penyampaiannya Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan pesan bahwa SAS yang telah lama di bangun ini, janganlah ada perpecahan atau berupa kubu-kubu, karena tidak ada gunanya, SAS ini kita bangun untuk kemajuan Nagari kita, apa yang kita harapkan untuk berebut menjadi ketua, kalau tidak ada uangnya, tapi kita selaku ketua memberikan sumbangsih kepada nagari kita Sulit Air yang kita cintai ini.

Sebagai contoh, katanya, Nagari Sulit Air memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang tersembunyi, dulu kita punya objek wisata tetapi tidak di olah dengan baik sehingga hilang begitu saja, pemandangan alam yang cukup indah kenapa tidak di olah menjadi pendapatan yang bagus, sepertinya objek wisata Cinangkiak sehingga tidak perlu orang sulit air mencari tempat wisata ke luar daerah lagi.

Dengan Kondisi ini Epilyardi Asda mengajak kepada seluruh perantau dan dikampung halaman, mari kita pertahankan sehingga potensi sumber daya SAS yang ada dikampung mampu membangun tidak hanya dirantau tapi juga membangun ranah kampung halaman.

Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar juga mengingatkan masyarakatnya yang berhimpun di Sulit Air Sepakat untuk selalu merekat silaturahmi, supaya berbagai informasi yang disampaikan terkait perhimpunan dan kegiatan organisasi dapat tersambung satu sama lain diantara warga SAS.

Samsudin Mukhtar berharap, suasana Halal BI Halal ini dapat dijadikan sebagai bagian pemersatu antara warga SAS yang ada di perantauan dengan yang ada di kampung halaman Sulit Air. Sehingga dengan persatuan akan muncul ide dan gagasan bagaimana membangun kampung secara bersama-sama (Hendrik)