Berita

Bupati dan Wabup Banyuasin Ikuti Rakorcam Pertama di Kecamatan Banyuasin III

×

Bupati dan Wabup Banyuasin Ikuti Rakorcam Pertama di Kecamatan Banyuasin III

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM — Upaya mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Seperti kali ini, Bupati Askolani bersama rombongan kembali menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi Pertama tingkat Kecamatan Banyuasin III yang diselenggarakan di Kantor Desa Terlangu, Kecamatan Banyuasin III, Selasa (20/06).

Rakor ini bertujuan untuk berkoordinasi, memantau langsung semua perangkat Kecamatan dan Desa agar terus memaksimalkan pembangunan yang merata dari Kabupaten sampai ke Desa.

“Semua masyarakat harus kita layani, kita harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena apa, karena kita adalah pelayan masyarakat” tegas Bupati.

Selain itu, Rakor ini merupakan cara penguatan 7 (Tujuh) program Banyuasin Bangkit, dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat dengan tujuan agar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa seiring sejalan dalam mencapai hasil yang telah ditetapkan untuk kesejahteraan bersama.

Melalui rakor Bupati bisa mendapatkan dan mendengarkan informasi langsung dari masyarakat terkait rencana yang telah dilakukan didaerah masing-masing, menerima masukan, kendala, program dan kegiatan apa yang akan dilakukan kedepannya, bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membuat kebijakan di tahun-tahun kedepan.

“Kami menyebut rakor ini sebagai berkantor sehari di desa. Untuk hari ini ada 21 desa dan 5 kelurahan, dan kita upayakan semua desa/kelurahan bisa kami kunjungi untuk meninjau langsung pembangunan yang telah dilaksanakan disetiap kecamatan” urai Bupati.

Bupati H.Askolani juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Banyuasin III. Beliau berharap semua jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat akan bersemangat memberikan dukungan.

” Saya harap Pemdes maupun kelurahan berfokus dengan 12 gerakan bersama masyarakat terutama 5 gerakan yang berkaitan dengan Ketahanan pangan karena dapat menghemat pengeluaran yang ada dimasyarakat. Dan kita akan menyambut HARGANAS saya ingin 21 desa dan 5 kelurahan di Kecamatan Banyuasin III harus siap menyambut tamu yang akan datang berikan kenyamanan jangan ada pencurian barang-barang tamu,” harapnya.

Sementara itu Wabup H.Slamet mengatakan rakor ini merupakan temu kangen pemerintah daerah, pemerintah desa dengan Masyarakat guna menyerap Aspirasi masyarakat. Memasuki 3 bulan akhir masa kepemimpinan bersama Bupati H. Askolani tetap akan mengakhiri dan berfokus pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Diakhir masa Jabatan Kami tetap berkomitmen bersama-sama membangun Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera sampaikan saja ASMARA (Aspirasi masyarakat) pada rakor kali ini, kami akan menyelesaikan dengan semangat Kerja Keras dan Kerja Ikhlas untuk masyarakat banyuasin hingga akhir masa Jabatan Kami”, tutupnya.