Berita

Bupati Banyuasin Lakukan Safari Ramadhan Perdana Di Kecamatan Muara Sugihan

×

Bupati Banyuasin Lakukan Safari Ramadhan Perdana Di Kecamatan Muara Sugihan

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono serta sejumlah penjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan safari ramadhan perdana dan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Tirta Harja, Kecamatan Muara Sugihan, Jumat (24/3).

Kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, ke masjid-masjid di sejumlah desa yang ada di kecamatan Kabupaten Banyuasin. Sesuai jadwal safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Tirta Harja, Bupati Banyuasin dan Wabup serta rombongan melakukan buka bersama dengan jamaah masjid kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib, shalat isya dan shalat tarawih dan witir bersama.

Sebelum buka bersama, Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan setiap tahunnya di 21 kecamatan, 288 desa dan 16 kelurahan yang ada di Kabupaten Banyuasin, tentunya pemerintah akan terus berupaya untuk hadir dan langsung mendengarkan keinginan masyarakat baik tentang perbaikan jalan atau infrastruktur yang lebih layak untuk dilalui setiap harinya, bertujuan untuk terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang berdaya saing, aman, nyaman, yang warganya guyub dan kreatif untuk menuju Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera.

“Agenda safari ramadhan akan terus kita lakukan diseluruh kecamatan, kesempatan pada bulan suci ramadhan ini selain tetap menjalin silaturahmi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum ramadhan 1444 H tahun ini guna meningkatkan semangat kebersamaan,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, menghimbau masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah seperti tarawih di masjid dan mushola serta tadarus Al-Quran sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Sisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim, berinfaq, bersedekah. Tentunya Pemkab Banyuasin akan terus memperbaiki infrastruktur dari jalan dimana dengan sisa waktu enam bulan ini kami akan terus berupaya mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat meskipun masih butuh waktu untuk menyelesaikan permasalahan jalan yang terus diminta oleh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

“Terkait pembangunan disemua bidang Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berupaya dan melakukan pembangunan, walaupun secara bertahap namun demikian Pemkab Banyuasin tetap berkomitmen untuk membawa daerah Kabupaten Banyuasin menjadi daerah yang guyub untuk menuju Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera. Maka dari itu harus bersabar karena pemerintah daerah dan pemerintah pusat butuh waktu untuk merealisasikan yang menjadi keinginan masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa terkhusus pada tahun 2023, safari ramadhan diawali pelaksanaannya di Desa Tirta Harja yang di datangi lebih awal berarti ada keistimewaan tersendiri untuk Kecamatan Muara Sugihan. Mudah-mudahkan dengan silaturahmi ini menambah akrab, rezeki dan kekeluargaan tentunya kami juga mendukung program-program yang telah dijalankan oleh Bupati dan Wabup selama ini yang kurang lebih 4 (empat) tahun sudah mendampingi serta menjalankan program yang telah dicanangkan selama ini.

“Marilah sama-sama kita jalani ibadah ramadhan tahun ini dengan lebih semangat, semangat kebersamaan itu kemudian kita implementasikan menjadi rasa tanggung jawab dan partisipasi aktif serta tugas dan tanggung jawab guna mempercepat keberhasilan pembangunan di Kecamatan Muara Sugihan yang insya Allah setelah lebaran jalan dari muara padang sudah segera rampung,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banyuasin memberikan bantuan uang tunai 10 juta, 50 paket sembako, 50 mukenah , 50 sarung, dan 1 jam digital.

Tampak hadir mendampingi Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Anggota DPRD Damang Wahyuni, Kakan Kemenag Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I, Kadis Dishub, Mulyanto, AP.,M.SI, Kadis Disdikbud Aminuddin, SPd.,S.IP.,M.SI, Kadis DPUPR Ardi Ardani, ST., MT, Kabag Kesra Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.SI, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Dinas Kominfo diwakili Kepala Bidang IKP Andi Wijaya, SH.,MH, Pimpinan Baznas H. Demiyati Mahasar, Camat Muara Sugihan Welli Ardiansyah, S.IP.,M.SI, Kepala Desa, Koramil Mariana, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Muara Sugihan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.