Berita

Bupati Banyuasin Hadiri i Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Rantau Bayur

×

Bupati Banyuasin Hadiri i Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Rantau Bayur

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Bupati Banyuasin, H. Askolani , SH. MH. Menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H. Di Masjid, Jamiul Khoirot Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Kehadiran Bupati Banyuasin, didampingi oleh Asisten I Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Drs. HM. Yusuf. Danramil 430/Pangkalan balai Kodim 0430/ Banyuasin, Kapt. Inf. Hernawan. Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Endang Sari. SE. Darul Qutni. SE. Duta Anti Narkoba Kabupaten Banyuasin, M. Syarif Hidayatullah. Serta Arkoni. MD. Ketua KONI Kabupaten Banyuasin, Hermantoni. ST. Binpotmar TNI AL Rantau Bayur, Peltu Nav Beni Rahmat.

Kedatangan Bupati Banyuasin diterima oleh Camat Rantau Bayur, Syaiful Azwar, Kepala Desa Rantau Bayur, Heru Julian Franata, ST. Serta tokoh masyarakat Desa Rantau Bayur, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh adat.

Kepala Desa Rantau Bayur, Heru Julian Franata dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan rutin dengan menggelar Sedekah Bumi, kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Lama, hal tersebut merupakan tradisi turun temurun yang sudah lama dijaga.

“Alhamdulillah kita berjumpa di Tahun Baru Islam, masih diberi nikmat sehat oleh Allah SWT, kita sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam merayakan Tahun Baru Islam ini, diantaranya yasinan dirumah lama, kemudian sedekah Bumi dengan makan bersama, makanan yang disediakan bubur merah dan bubur putih, serta yang paling khas kue serabi, semoga dengan sedekah Bumi yang kita lakukan dapat menjauhkan kita dari marabahaya, musibah dan pertanian kita melimpah,”Kata Kepala Desa Rantau Bayur, Heru Julian Franata. ST. Ketika menyampaikan sambutannya, Sabtu. 22/7/23.

Sementara itu, Bupati Banyuasin. H. Askolani. SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengajak masyarakat Rantau Bayur untuk fokus dan konsentrasi dalam mendengarkan tausiyah dari ustadz M. Syauqi MZ. Agar apa yang disampaikan dapat diaplikasikan didalam kehidupan.

“Kita cukup bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Rantau Bayur ini, selalu menjaga tradisi melaksanakan sedekah Bumi dan selalu merayakan Tahun Baru Islam di Desa Rantau Bayur, dan saya minta untuk lebih jelasnya mari kita dengarkan bersama-sama tausiyah ustadz M Syauqi. MZ, agar apa yang di sampaikan dapat kita aplikasikan bersama didalam kehidupan sehari-hari,”Singkatnya.