Berita

Bupati Askolani Ikuti Rapat Di BKKBN RI Untuk Matangkan Persiapan Harganas Di Kabupaten Banyuasin

×

Bupati Askolani Ikuti Rapat Di BKKBN RI Untuk Matangkan Persiapan Harganas Di Kabupaten Banyuasin

Sebarkan artikel ini


JAKARTA, proletarmedia.com – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Nasional Panitia Penyelenggara Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Halim l Lantai Dasar, BKKBN Pusat RI, Kamis (15/6).

Seperti diketahui, Kabupaten Banyuasin akan menjadi tuan rumah pada puncak peringatan Harganas 2023 yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin pada 6 Juli 2023 mendatang dan akan mengundang kurang lebih 10.000 peserta termasuk Presiden RI. Pelaksanaan Harganas kali ini mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

Dalam rapat tersebut, Bupati Askolani mengatakan hari ini kita datang memenuhi undangan dari BKKBN RI untuk mempersiapkan Harganas di Kabupaten Banyuasin, tujuan umum dari diselenggarakan Harganas 2023 yakni mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting terutama untuk menurunkan kembali angka stunting yang ada di Kabupaten Banyuasin. Harapannya penyelenggaraan ini dapat menyambung visi misi Presiden yaitu Indonesia maju dengan sumber daya manusia (SDM) unggul sehingga nanti diharapkan tahun 2030 tidak ada stunting di Indonesia.

“Tentunya peringatan Harganas Ke-30 Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengajak masyarakat bebas stunting karena kenyataannya kita belum bebas tapi kita masih menuju. Kegiatan-kegiatan yang memeriahkan acara nasional akan terus dimonitor bahkan disimulasikan langsung dengan betul-betul matang, sehingga penyelenggaraan akan berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Menurut Bupati Askolani, sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas 2023 sejauh ini sudah menyiapkan wilayah serta kesiapan infrastruktur untuk acara puncak Harganas agar dapat menampung peserta dari seluruh Indonesia. Pemilihan Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah Harganas tahun 2023 pun berdasarkan best pratice dengan data-data yang kuat seperti pencapaian percepatan penurunan stunting yang signifikan.

“Persiapan Harganas akan dilakukan dengan dukungan dan keterlibatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, tentunya diharapkan kedepan peringatan Harganas bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Turut hadir Deputi KSPK Novian Artdusti, SE.,MT, Asisten Deputi Peningkatan Kualitas dan Keluarga Berencana Kemenko R. Alfredo Sani, Asisten l Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, MH, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Mediheryanto, SH.,MH, Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin.