Berita

Bupati Askolani Buka Seminar Nasional Bersama Mau Jadi ASN Hebat Ini Resepnya

×

Bupati Askolani Buka Seminar Nasional Bersama Mau Jadi ASN Hebat Ini Resepnya

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM– Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH secara resmi membuka Seminar bersama “Mau Jadi ASN Hebat Ini Resepnya” dimana narasumber, trainer and seminar speaker James Gwee langsung didatangkan dari singapura, dalam rangka Menyambut HUT Ke-21 Tahun Kabupaten Banyuasin bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Rabu (5/4).

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan dengan kegiatan semacam ini sangatlah perlu diikuti, dan akan terus diselenggarakan bagi kalangan ASN dan ASN guru diwilayah Kabupaten Banyuasin dalam mempersiapkan menghadapi tantangan global tentunya kegiatan ini sangat lah bermanfaat dan menarik untuk diikuti.

“Melalui kegiatan pada hari ini adalah rangkaian dalam memperingati hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-21 tahun, dengan tema “gotong royong mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dengan tetap melaksanakan 7 (tujuh) program prioritas dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat. Salah satu diantaranya program Banyuasin cerdas yang selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan melaksanakan kegiatan seminar nasional,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hebat adalah mereka yang mau terus belajar dan berinovasi serta konsisten menjalankan komitmen, ASN bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat jika semakin mementingkan kebutuhan dan keinginan masyarakat bukan kepentingan pribadi dan golongan apalagi dengan tujuan untuk mencari jabatan dan popularitas. Diharapkan kedepannya semakin amanah dalam mengemban tugas karena banyak dari kita ingin sekali menjadi seorang ASN.

“Adanya seminar nasional pada hari ini diharapkan untuk para ASN jangan memberikan kekecewaan kepada masyarakat taatlah pada aturan, berikan contoh yang terbaik kepada peserta didik dan masyarakat bukan hanya menyuruh tanpa disertai contoh serta berikanlah pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin sehingga kami bisa percaya dan nyaman terhadap ASN itulah yang kita harapkan dan tidak banyak yang kita minta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S.Pd.,S.IP.,M.SI dalam sambutannya mengatakan sesuai arahan Bupati tadi bahwa ASN menjadi penanggung jawab amanah rakyat yang diimplementasikan oleh birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan tentunya harus bekerja sesuai prosedur dan kebijakan yang telah dibuat.

“Harapan kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selaras dengan peningkatan kinerja Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dan tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini,” ujarnya.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Hasmi, S.Sos.,M.SI, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Triharyani Slamet, General Manager Harian Pagi Sumatera Expres Hj. Nurseri Marwah, Dandim 0430 Banyuasin diwakili Pasi Kapten Inf. Panca Agung, Kapolres diwakili AKP. Damidjan, SH, Kajari diwakili Jaksa Pidana Khusus Reyhan, SH.,MH, Kemenag diwakili Kasubbag TU Drs. H. Iskandar Mahyudin, M.SI, Para Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Para Camat Se-Kecamatan Kabupaten Banyuasin, Para Guru diwilayah Kabupaten Banyuasin, Para Peserta Seminar Nasional.