Berita

Bupati Ajak IBI Banyuasin Jangan Lelah Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

×

Bupati Ajak IBI Banyuasin Jangan Lelah Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Banyuasin, menggelar berbagai kegiatan yang berlangsung di Graha Sedulang Setudung (GSS) Perkantoran Pemkab Banyuasin Rabu (26/7/2023).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, Plt. Ketua TP PKK Neny Tri Haryani Slamet, Ketua DWP Banyuasin Marisa Erwin Ibrahim, dan Pengurus IBI Provinsi Sumsel, Pengurus IBI Kab/Kota Se-Sumsel, serta Kader IBI se-Kabupaten Banyuasin.

Dalam Sambutannya, H. Askolani menyampaikan Dalam era transformasi kesehatan yang terus berkembang ini tantangan yang dihadapi oleh bidan semakin kompleks, namun saya percaya bahwa dengan semangat yang kuat kompetensi yang tinggi serta berlandaskan pada bukti dan pengetahuan yang akurat kita mampu menghadapinya dengan baik.

“Langkah- langkah menuju transformasi kesehatan yang berkesinambungan tidak dapat dilakukan secara terpisah dibutuhkan kerjasama yang erat antara pemerintah, Ikatan Bidan Indonesia, tenaga kesehatan dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam peningkatan kualitas pelayanan kebidanan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, sebagai wujud peran sertanya IBI dalam bidang kesehatan memberikan bantuan Mobil Dinas Operasional untuk IBI Cabang Banyuasin, Selain mobil dinas, Pemkab Banyuasin juga menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung sekretariat IBI Cabang Banyuasin.

“Untuk itu ayo terus semangat para Bidan di Banyuasin, dan tentunya kendaraan tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan organisasi IBI dalam peningkatan kapasitas bidan untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Bupati pun berjanji akan menganggarkan fasilitas kantor gedung IBI pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk itu kami minta para bidan agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Banyuasin Hj Eni Diana Skeb, Mkes mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin yang peduli dengan organisasi IBI.

“Terimakasih pak Bupati, pak Wabup, pak Sekda serta bu kadinkes atas suport dan dukungannya. Tentunya sesuai keinginan pak bupati, bidan di Banyuasin akan bekerja cerdas, ihklas dalam melayani kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan seminar Kesehatan yang menghadirkan narasumber dr Agus Ari Fauzi dari Jakarta, Peletakan Batu Pertama pembangunan Sekretariat IBI, sekaligus Penyerahan Kunci Mobil Operasional IBI, dan Pemotongan Tumpeng Secara Simbolis.