Berita

Buntut AKP Edi Tertangkap, Polres Subang Turut Tes Urin Personel

×

Buntut AKP Edi Tertangkap, Polres Subang Turut Tes Urin Personel

Sebarkan artikel ini


Subang – Tertangkapnya Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa yang diduga terlibat peredaran narkotika berbuntut panjang.

Diberitakan sebelumnya, Polres Karawang melakukan tes urin terhadap seluruh personelnya,

Kali ini Polres Subang juga lakukan tes urin mendadak kepada personelnya, Selasa (16/8/2022)

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, tes urin dilakukan secara mendadak sebagai langkah antisipasi pencegahan agar anggotanya tak terlibat dalam pusaran narkoba.

“Dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan personel dari Polri khususnya Polres Subang. Kami berharap tidak ada anggota yang terlibat narkoba,” ujar Sumarni saat diwawancarai di Mapolres Subang, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan Sumarni, pihaknya akan melakukan tes urine tersebut kepada 1.100 anggota Polres Subang secara bertahap dengan secara mendadak tanpa ada pengumuman terlebih dahulu kepada seluruh anggota.

“Seluruh personel kami Polres Subang sebanyak 1.100. Kita akan lakukan secara bertahap namun secara mendadak tanpa memberitahukan kepada anggota,” katanya seperti dilansir detikcom.

Dalam tes urine dadakan tahap pertama para personel Polres Subang kali ini, ujar Sumarni, hasilnya dinyatakan negatif dari kandungan narkotika dalam jenis apapun.

“Kalau ada yang terlibat tentu akan kami lakukan penindakan sesuai dengan prosedurnya. Dari beberapa kali yang kami lakukan allhamdulilah semuanya negatif,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa ditangkap Dittipidnarkoba Bareskrim Polri pada Kamis (11/8) kemarin di sebuah Apartemen yang berada di Karawang. Dari tangan AKP Edi, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri mengamankan barang bukti 101 gram narkoba jenis sabu-sabu.(**/YG)