Berita

Besok Arak-arakan Timnas U-22, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

×

Besok Arak-arakan Timnas U-22, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Sebarkan artikel ini
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman


JakartaTimnas Sepakbola Indonesia U-22 berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Timnas Thailand dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Rencananya kedatangan Timnas akan tiba hari ini Kamis (18/5/2023) dan akan ada kegiatan arak-arakan para punggawa Timnas di ruas Jalan Jakarta yang disebut di Jalan Sudirman menuju Bundaran HI pada keesokan harinya Jumat (19/5/2023).

Terkait dengan hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan pengamanan perihal rencana arak-arakan dan juga rekayasa lalu lintas yang akan dilalui.

“Untuk unit Pam (pengamanan) sedang kita buat, rekayasa lalu lintas nanti masih menunggu rute yang fix. (Informasi) yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” jelas Latif Usman saat dihubungi, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut Latif menyampaikan, rencana penerapan rekayasa lalu lintas di Jalur Sudirman-Thamrin karena bertepatan dengan hari kerja keesokan harinya. Latif juga berharap adanya pengurangan penggunaan kendaraan mobil yang melintas

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang,” tuturnya.

Oleh karenanya, Latif mengimbau kepada masyarakat bagi yang tidak berkepentingan besok bisa menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin perihal adanya rencana arak-arakan punggawa Timnas Sepakbola Indonesia.

“Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bundaran HI, terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” tukasnya.(PMJ)